Selain Infrastruktur, Dishub Lampung maksimalkan Lampung sebagai tujuan utama wisata dalam Jabarkan 33 Janji Kerja Gubernur

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung (Dishub Lampung) dalam merealisasikan 33 Janji Kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengusung  misi-4 yakni mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah yang disebar dalam 2 (dua) Agenda Kegiatan yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dan Agenda 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata (mengembangkan destinasi wisata unggulan, pusat agrowisata dan ekowisata, infrastruktur mendukung pariwisata, percepatan Bandara Taufiq Kiemas).

Berdasarkan data yang dihimpun gindhaansoriwayka.com dari Bambang Sumbogo, SE., MM, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, berikut ini akan disampaikan capaiannya sejak tahun 2019 hingga 2024 selama Arinal Djunaidi menjabat sebagai Gubernur Lampung.

 

Pada tahun 2019 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2019 telah melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di Ruas 038, sehingga terkonektivitas antar Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan  dengan kegiatan Pengadaan Marka, Rambu Standar dan Paku Marka di Ruas 038 Gedong Tataan – Kedondong

 

Pada tahun 2020 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2020 tekah melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di Ruas 017, sehingga terkonektivitas antar Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan dengan kegiatan  Pengadaan Marka di Ruas 017 Jl. Veteran Metro dan Rambu Standar di Terminal Tipe B Mulyojati Metro.

 

Pada tahun 2021 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Selain itu pada tahun 2021 telah dilaksanakan Program Pengelolaan Pelayaran dengan Pengoperasian Kapal Banawa Pelayanan gratis dengan kapal Banawa Nusantara 124 dalam rangka mewujudkan konektivitas untuk “Rakyat Lampung Berjaya”. Pelayanan gratis dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan yaitu pada minggu ke-1 dan ke-3 dihari selasa dengan rute Pulau Mutun – Legundi – PPI Lempasing (PP)

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2021 telah melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di Ruas 001, 014 dan 084, sehingga terkonektivitas antar Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan dengan kegiatan  Pengadaan Marka di Ruas 001 Jl. Z.A. Pagar Alam Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Pengadaan Rambu Standar dan Delinator di Ruas 014 Jl. Sukadamai – Kibang, RPPJ dan Warning Light di Ruas 084 Jl. Mukti – Tajab Way Kanan.

 

Pada tahun 2022 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Selain itu pada tahun 2022 telah dilaksanakan Program Pengelolaan Pelayaran dengan Pengoperasian Kapal Banawa Pelayanan gratis dengan kapal Banawa Nusantara 124 dalam rangka mewujudkan konektivitas untuk “Rakyat Lampung Berjaya”. Pelayanan gratis dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan yaitu pada minggu ke-1 dan ke-3 dihari selasa dengan rute Pulau Mutun – Legundi – PPI Lempasing (PP)

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2022 telah melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di Ruas 042, sehingga terkonektivitas antar Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan dengan kegiatan  Pengadaan Marka, Rambu Standar, Delinator, RPPJ, dan Warning Light di Ruas 076 – Ruas 042 Jl. Sp. Empat Blambang Umpu Kab. Way Kanan – Jl.Ryacudu – Terusan Ryacudu – Lempasing – Padang Cermin Ruas.

 

Pada tahun 2023 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Selain itu pada tahun 2023 telah dilaksanakan Program Pengelolaan Pelayaran dengan Pengoperasian Kapal Banawa Pelayanan gratis dengan kapal Banawa Nusantara 124 dalam rangka mewujudkan konektivitas untuk “Rakyat Lampung Berjaya”. Pelayanan gratis dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan yaitu pada minggu ke-1 dan ke-3 dihari selasa dengan rute Pulau Mutun – Legundi – PPI Lempasing (PP)

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2023 telah melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di Ruas 011, sehingga terkonektivitas antar Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan dengan kegiatan  Pengadaan Marka,Rambu Standar, Delinator, Warning Light di Ruas 094 – Ruas – 011 Jl. Simpang Pematang – brabasan – Pugung Raharjo – Jabung – Exit Toll Menggala Tulang Bawang Barat.

Dalam mendukung percepatan pembangunan Bandara M. Taufiq Kiemas pada tahun 2023 Dinas Perhubungan Provinsi Lampung turut berpartisipasi melakukan koordinasi dengan bersurat atas nama Pemerintah Provinis Lampung melalui surat Gubernur Lampung Nomor: 553.2/4699.1/V.13/2023 kepada Menteri Perhubungan RI terkait dengan perpanjangan landasan pacu Bandara M. Taufiq Kiemas, dengan harapan dari landasan pacu awal: 1.450 m X 30 m menjadi 1.650 m X 30 m sesuai rencana induk Bandar Udara M. Taufiq Kiemas (Tahap I & II) sebagaimana Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 34 Tahun 2020 tentang Rencana Induk Bandar Udara M. Taufiq Kiemas di Kabaputen Pesisir Barat Prov. Lampung, sebagai salah satu upaya untuk melengkapi kebutuhan sarana transportasi udara

 

Pada tahun 2024 Dishub Provinsi Lampung dalam rangka mendorong upaya mewujudkan 33 janji kerja Kepala Daerah Provinsi Lampung yakni agenda 17 yakni Infrastruktur Lampung Berjaya dengan Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan Pengoperasian Terminal Tipe B di Provinsi Lampung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi untuk keperluannya setiap hari.

Selain itu pada tahun 2024 telah dilaksanakan Program Pengelolaan Pelayaran dengan Pengoperasian Kapal Banawa Pelayanan gratis dengan kapal Banawa Nusantara 124 dalam rangka mewujudkan konektivitas untuk “Rakyat Lampung Berjaya”. Pelayanan gratis dilakukan sebanyak 2 kali dalam sebulan yaitu pada minggu ke-1 dan ke-3 dihari selasa dengan rute Pulau Mutun – Legundi – PPI Lempasing (PP)

Terkait dengan jabaran agenda kerja 26 yakni Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata, Dishub Lampung tahun 2024 akan melaksanakan  Program Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan kegiatan utama Pemasangan Fasilitas Keselamatan Jalan di  dibeberapa ruas untuk mempermudah terkoneksinya antara Jalan Provinsi dengan Jalan Arteri yang sangat memberi kemudahan bagi pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *