Realisasi 33 Agenda Janji Kerja Arinal Djunaidi Gubernur Lampung Pada BMBK Provinsi Lampung

Berdasarkan data yang dihimpun gindhaansoriwayka.com dari M.Taufiqullah, ST,MM Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung, berikut ini akan disampaikan capaiannya sejak tahun 2019 hingga 2024 selama Arinal Djunaidi menjabat sebagai Gubernur Lampung.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam merealisasikan 33 Janji Gubernur  terfokus pada 3 (tiga) agenda kerja yakni Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya, Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat perbaikan Infrastruktur  dan agenda kerja nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia.

Pada Tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya bahwa Provinsi Lampung tahun 2019 telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan. Realisasi kemantapan jalan pada tahun 2019 adalah 74,41% dari target sebesar 78% tidak mampu mencapai target dikarenakan adanya keterbatasan anggaran/terjadinya rasionalisasi anggaran dan pandemi covid-19. Pada tahun 2019 Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung memprioritaskan ruas-ruas jalan strategi yang memiliki potensi ekonomi wilayah yang diharapkan mampu mendorong perekonomian wilayah sekitar.

Pada tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat perbaikan Infrastruktur, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung melaksanakan sistem dan mekanisme perbaikan infrastruktur secara cepat melalui Kantor UPTD Wilayah I s.d.VI.

Pada tahun 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan pada ruas-ruas jalan yang mendukung kawasan pariwisata yang memiliki kawasan destinasi wisata maritim yakni Jalan Putih Doh – Kuripan Kabupaten Tanggamus dan Jalan Sp. Teluk Kiluan – Sp. Umbar Kabupaten Tanggamus serta Jalan Sp. Umbar – Putih Doh di Kabupaten Tanggamus

Pada Tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung tahun 2020 telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan. Realisasi kemantapan jalan pada tahun 2020 adalah 76,045% dari target sebesar 79% tidak mampu mencapai target dikarenakan mengalami efisiensi anggaran akibat pandemi covid-19.

Pada tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat Perbaikan  Infrastruktur, telah melakukan perbaikan Infrastruktur Dalam mempertahankan kondisi kemantapan jalan Provinsi Lampung  Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung melaksanakan sistem dan mekanisme perbaikan infrastruktur secara cepat melalui Kantor UPTD Wilayah l s.d.VI.

Pada tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung tahun 2020 telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan pada ruas-ruas jalan yang mendukung pariwisata, yakni jalan Ruas Sp.  Teluk Kiluan – Sp. Umbar di Jalan Kabupaten Tanggamus dan Peningkatan Jalan Ruas Sp. Umbar – Putih Doh di Kabupaten Tanggamus.

Pada Tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya, telah melakukan pembangunan diberbagai sektor, khususnya sarana dan prasarana yakni jalan dan jembatan, dan mempertahankan kemantapan jalan dan jembatan diwilayah Provinsi Lampung. Capaian kemantapan jalan pada tahun 2021 sebesar 75,386% dari target 74%.

Pada tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat Perbaikan  Infrastruktur, telah melakukan Inovasi Daerah melihat akan pentingnya informasi pembangunan dilapangan yang akan diperoleh secara langsung dari masyarakat, dan dirasa sangat penting memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan informasi, untuk itu masyarakat dapat dengan langsung melaporkan tentang kerusakan jalan dan jembatan Provinsi Lampung secara digital dan dapat melaporkannya melalui aplikasi BIMA JAYA

Pada tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia, telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan pada ruas-ruas jalan yang mendukung pariwisata, yakni jalan Ruas Padang Cermin – Sp. Teluk Kiluan di Kabupaten Pesawaran, Jalan Ruas Sp. Teluk Kiluan – Sp. Umbar di Kabupaten Tanggamus, Jalan Ruas Sp. Umbar – Putih Doh di Kabupaten Tanggamus dan  Jalan Ruas Lempasing – Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran serta Jalan Ruas Kalianda – Kunyir – Gayam di Kabupaten Lampung Selatan

Pada Tahun 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya,  fokus untuk mengembangkan konektivitas pada ruas-ruas prioritas yang memiliki potensi ekonomi kewilayahan dan ruas- ruas yang berada disekitar exit tol. Diharapkan dengan terkoneksinya ruas-ruas prioritas tersebut dapat mendorong tumbuhnya pusat-pusat pertumbuhan baru sehingga perekonomian wilayah

Pada tahun 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat Perbaikan  Infrastruktur, melalui Kantor UPTD Wilayah I s.d.VI, telah melaksanakan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan melalui sistem URC dengan melibatkan masyarakat setempat yang berada dalam kategori miskin dalam pelaksanaanya (padat karya), serta menggunakan bahan bangunan diutamakan dari wilayah sekitar.

Diharapkan dengan melibatkan masyarakat dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat. Pemeliharaan rutin jalan meliputi pekerjaan fungsional jalan, babat rumput dan pembersihan drainase di ruas-ruas jalan provinsi dan pemeliharaan rutin jembatan meliputi pekerjaan fungsional jembatan dan pengecatan jembatan.

Pada tahun 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia, telah melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan pada ruas-ruas jalan yang mendukung pariwisata, diantaranya ruas-ruas yang berada pesisir pantai bagian selatan hingga sekitar pesisir sebelah barat Provinsi Lampung, yakni Jalan Lempasing – Padang Cermin, Jalan Padang Cerimin – Sp. Kiluan dan Jalan Sp. Kiluan -Umbar serta Jalan Krui-Pekon Serai hingga Kota Jawa.

Pada Tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya,  telah mengembangkan konektivitas pada ruas- ruas prioritas yang memiliki potensi ekonomi kewilayahan dan ruas-ruas yang berada disekitar exit tol. Diharapkan dengan terkoneksinya ruas-ruas prioritas tersebut dapat mendorong tumbuhnya pusat-pusat pertumbuhan baru sehingga perekonomian wilayah meningkat. Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Tahun 2023, telah mencapai target realisasi kinerja sebesar 78,67% dari target kinerja 77% atau sepanjang 1.333,83 Km jalan mantap.

Pada tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat Perbaikan  Infrastruktur,  telah  melaksanakan sistem dan mekanisme perbaikan infrastruktur secara melalui Kantor UPTD Wilayah l s.d.VI. Pada Tahun 2023 Dinas BMBK Provinsi Lampung melihat akan pentingnya informasi pembangunan dilapangan yang akan diperoleh secara langsung dari masyarakat, untuk itu masyarakat dapat dengan langsung melaporkan tentang kerusakan jalan dan jembatan Provinsi Lampung secara digital dan dapat melaporkannya melalui aplikasi SI-JALA

Pada tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia, telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pada ruas-ruas yang mendukung kawasan pariwisata. Pada tahun 2023 yang sudah terealisasi pembangunan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata yakni Jalan Padang Cermin – Sp. Teluk Kiluan di Kabupaten Pesawaran, Jalan Ruas Sp. Teluk Kiluan – Sp. Umbar di Kabupaten Tanggamus, Jalan Ruas Lempasing – Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran. Dan Jalan Ruas Kota Jawa – Kampung Baru di Kabupaten Pesisir Barat serta Jalan Ruas Kalianda – Kunyir Gayam di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada Tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung telah merealisasi agenda kerja 33 Janji Gubernur Lampung dalam Agenda Kerja Nomor  17 yakni infrastruktur berjaya,  Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Tahun 2024, mempunyai target realisasi kinerja sebesar 78%.

Pada tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda Kerja nomor 18  yakni Unit Reaksi Cepat Perbaikan  Infrastruktur, Dalam mempertahankan kondisi kemantapan jalan Provinsi Lampung Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung melaksanakan sistem dan mekanisme perbaikan infrastruktur secara cepat melalui Kantor UPTD Wilayah I s.d.VI. guna mempertahankan kondisi kemantapan jalan di ruas jalan provinsi.

Pada tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung dalam rangka realisasi Agenda nomor 26 yakni Lampung  sebagai salah satu  tujuan utama wisata Indonesia, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung tahun 2024 akan melaksanakan pemeliharaan jalan pada ruas jalan yang melintasi kawasan pariwisata, yakni Jalan Ruas Lempasing – Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran dan Jalan Ruas Kalianda – Kunyir Gayam di Kabupaten Lampung Selatan.

 

Comments 1

  1. pilllow says:

    Hello Neat post Theres an issue together with your site in internet explorer would check this IE still is the marketplace chief and a large element of other folks will leave out your magnificent writing due to this problem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *